Berita  

Dukung Ikut Kembangkan Ekonomi Kerakyatan Karang Taruna Mekarjati Gelar Bazzar UMKM

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Guna mendorong pemilihan ekonomi kerakyatan agar bisa lebih berkembang Karang Taruna Jati Kencana Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang gelar kegiatan Bazzar UMKM, Minggu (02/042023).

Seperti di ketahui tahun 2023 adalah tahun pencanangan dan pelayanan UMKM untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Terkait dengan hal itu Karang Taruna Jati Kencana Kelurahan Mekarjati menggelar Bazzar UMKM bagi warga sekitar khususnya masyarakat yang ada di wilayah Mekarjati.

Abdul Mu’in selaku Ketua Karang Taruna Jati Kencana yang sekaligus sebagai Ketua pelaksana kegiatan Bazzar UMKM tersebut saat di konfirmasi awak media menjelaskan, kegiatan Bazzar UMKM yang di laksanakan di halaman kantor Kelurahan Mekarjati ini adalah salah satu program dari Karang Taruna Jati Kencana Mekarjati itu sendiri. Program ini memang sudah di rencanakan sebelumnya tujuanya adalah untuk menumbuhkan mendorong perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang ada di Mekarjati, jelasnya.

“Dan untuk stand yang kami sediakan disini gratis, kami tidak membebankan biaya atau sewa kepada para peserta UMKM Bazzar. Pihak Karang Taruna dan Pemerintah Kelurahan Mekarjati bersama dengan sponsor sudah memberikan fasilitas tersebut secara gratis”, tegasnya.

Di singgung terkait kegiatan Bazzar UMKM yang ke berapa kali di selenggarakan, Ketua Karang Taruna menyatakan, jika terkait hal itu dan potensi lokal setahu saya baru pertama kali ini ada, kalaupun ada biasanya pasar malam dan itu jelas di luar program, meraka para pedagang luar yang datang untuk berjualan di Mekarjati, terangnya.

Pihaknya berharap semoga kedepan ini bisa menjadi salah satu satu penggerak atau sebagai motivator untuk memulihkan dan menumbuhkan jiwa wirausaha masyarakat sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat, dan tentunya ini kedepan akan terus di laksanakan, ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada, Dinas terkait dalam hal ini tentunya Dinkop UMKM Kabupaten Karawang dan Pemerintah Kelurahan Mekarjati serta pihak-pihak terkait lainya yang terlibat yang sudah mendukung dan berpartisipasi sehingga kegiatan Bazzar UMKM ini dapat berjalan dengan baik, terima kasih, Pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *