Berita  

Kondisi Jalan Yang Belum Di Realisasikan Di Keluhkan Warga Pantai Pisangan, Bupati Ga Ada Realiasi Hanya Janji Saja

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Sampai saat ini warga Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang menunggu janji Bupati Karawang yang akan membangun tanggul pemecah gelombang menggunakan batu guna menanggulangi abrasi yang masih berlangsung.

Namun sayangnya, walaupun sudah tiga kali mendatangi pantai Pisangan dan melihat kondisi jalan yang sudah rusak tapi sampai saat ini belum terealisasi sehingga membuat warga menanti-nanti.

Saat diwawancara Ela salah seorang warga Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang menyampaikan, bahwa Bupati Karawang sudah 3 kali melihat kondisi jalan yang rusak akibat dihantam gelombang air laut yang menyebabkan jalan rusak dan abrasi semakin parah, namun sayangnya walaupun sudah 3 kali datang ke lokasi pantai Pisangan, janjinya belum juga dibuktikan.

“Sudah tiga kali Bupati Karawang datang kesini tapi cuma survei doang, tapi sampai saat ini belum ada bangunan apa-apa juga,” Ucap Ela kepada wartawan, Jumat (28/04/2023).

Dan juga Bupati Karawang akan melakukan penurapan sepanjang 280 meter guna mengatasi abrasi yang terus menerus menghantam pesisir pantai Pisangan.

“Dia pernah berjanji mau pasang turap batu sampai sana panjangnya 280 meter tapi kenyataannya enggak ada,” ungkapnya.

Sementara, pembangunan turap yang ada di depan kantor desa Cemarajaya merupakan pembangunan dari Corporate sosial Responsibility (CSR) Pertamina. Sepanjang 200 meter sedangkan sisanya yang dijanjikan bupati Karawang belum ada kabar

“Baru ada dari Pertamina doang panjangnya 200 meter, sisanya yang 280 meternya belum,” tuturnya.

Ela berharap semoga apa yang disampaikan oleh Bupati Karawang soal akan melakukan pembangunan pemasangan turap menggunakan batu dapat terlaksana secepatnya dan begitu juga perbaikan jalan yang sudah tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

“Harapan saya dikasih pemecah gelombang, terus jalan dibenerin supaya ada akses jalan masuk,” pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *