Kang Onay Resmi Nyaleg Di Pemilu 2024

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Bendahara Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang Apriyona, ST siap untuk mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Dapil 6 di 5 Kecamatan meliputi, Karawang Timur, Ciampel, Majalaya, Purwasari serta Klari, Selasa (16/05/2023).

Pada saat ditemui di Kantor DPC PKB Karawang Apriyona, ST mengutarakan, “Saya ingin memberikan kontribusi nyata terhadap Masyarakat di Karawang. Dengan membawa sesuai Program PKB salah satunya, Satu Miliar Satu Desa atau disingkat (Samisade),” ucap, Bacaleg yang kerap disapa Kang Onay.

Selain itu, terkait pembahasan tentang tahapan, Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 berdasarkan Informasi dari KPU sebagaimana, tanggal 24 April hingga 25 November 2023, baik Pencalonan anggota DPR maupun DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, berlangsung sampai batas waktu yang di tetapkan KPU.
Sedangkan, Bacaleg yang sudah terdaftar di KPU menunggu hasil DCS (Daftar Calon Sementara) beserta DCT (Daftar Calon Tetap). Penjelasannya, DCS adalah data daftar bakal caleg yang masih dapat diganti dengan kandidat lain pada masa pengumuman. Misalnya ada bakal calon yang mengundurkan diri, ditarik partai, atau gugur atas masukan masyarakat.
Sementara, DCT merupakan data caleg yang tidak dapat diganti dan bersifat tetap serta tidak bisa diganti atau mengundurkan diri. Namun, data caleg yang ada dalam DCT dapat diperbaiki jika terdapat kekeliruan”,ungkapnya

(DA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *