Berita  

Pembangunan Infrastruktur Di Karawang Utara Belum Maksimal  Begini Kata Ketua IKD Pakisjaya

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang saat ini sedang gencar – gencarnya melaksanakan pembangunan infrastruktur dan pembangunan kontruksi lain di setiap wilayah yang ada di Kabupaten Karawang.

Terkait dengan hal tersebut Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bisa memprioritaskan akses pembangunan di wilayah Karawang Utara.

Saat di temui awak media Ketua IKD Pakisjaya Naja Nurjaya HR. SE. SH. mengatakan, “wilayah Karawang Utara ini perlu perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah Karawang. Kami yang mewakili Pemerintah Desa se-Kecamatan Pakisjaya meminta kepada Pemerintah Daerah serta kepada pihak – pihak terkait untuk bisa merealisasikan perbaikan dan pembangunan akses jalan yang di wilayah Pakisjaya, yaitu jalan Kabupaten yang sampai saat ini tau sendiri jalan arahan Pakisjaya ini kecil dan sempit.
Dan kami berharap saat ini ada pelebaran jalan secara menyeluruh di sepanjang jalan, dari mulai jalan Desa Segaran hingga ke Desa Tanjung Pakis”, ucapnya kepada awak media, Jum’at (16/6/2023)

“Alhamdulillah saat ini sudah ada pelebaran jalan di beberapa titik. Akan tetapi masih banyak titik jalan yang belum di terealisasi pelebaranya sehingga ketika pengguna jalan berpapasan dengan kendaraan lain terlihat masih kurang maksimal, dan itu jelas ada rasa kekhawatiran bagi para pengguna jalan yang melintas atau bersebrangan, apalagi jika jalanya ramai dengan pengguna jalan lain baik kendaraan roda dua ataupun roda empat”, terangnya.

“Apalagi di wilayah Pakis ada salah satu Desa yang mejadi destinasi wisata. Maka dari itu mohonlah kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang agar bisa segera memperbaiki jalan yang sempit ini”, timpalnya.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang agar melaksanakan pemeliharaan atau rehabilitasi terkait infrastruktur tanggul – tanggul kali atau sungai, penurapan atau TPT secara menyeluruh di sepanjang jalan irigasi menuju ke kantor Kecamatan Pakisjaya agar akses aliran air di sepanjang aliran tersebut bisa lancar.

“Bukan hanya dengan program normalisasi sungai dalam pengangkatan tanah dangkal atau lumpur serta sampah saja. Kami ingin sungai ini di bangun tembok atau TPT demi terciptanya kelancaran air. “imbuhnya.

Ketika di singgung perihal pembangunan lainya ketua IKD Pakisjaya menjelaskan, “Yang jelas kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bisa membantu pembangunan – pembangunan yang saat ini memang sedang di butuhkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pakisjaya, baik di bidang pembangunan infrastruktur, normalisasi, penurapan, rabat beton, dan pembangunan yang lainya. Dan yang paling utama adalah pembangunan Rumah Layak Huni (Rulahu) ini menurut kami pembangunan yang bisa di bilang Urgen. Maka dari itu sekali lagi kami berharap semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bisa membantu dan dapat merealisasikan”, tutupnya.

(D.A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *