Kegiatan MPLS SMAN 1 Rawamerta Bertajuk Tumbuhkan Jiwa Bela Negara Dan Tertib Berlalu Lintas

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID |SMAN 1 Rawamerta Karawang laksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan MPLS tersebut adalah kegiatan pertama di saat siswa kembali masuk sekolah untuk pengenalan program sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah.

Salah satu kegiatannya yakni diskusi konseling, mengenalkan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang melibatkan siswa secara aktif dalam setiap diskusi.

Dalam kegiatan MPLS itu sendiri secara langsung di monitoring oleh Danramil Rawamerta dan Kapolsek Rawamerta serta pihak lain yang terlibat. Pada kegiatan MPLS dan PBB tersebut di ikuti oleh siswa siswi baru yang di mulai dari jam 6.30 wib sampai jam 14.00 wib.

Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang saat di temui awak media di sela kesibukanya menyampaikan bahwa kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tersebut di laksanakan mulai hari Senin tanggal 17/7/2023 hingga Selasa 18/7/2023.

Menurut Epul, di tahun ini SMA Negeri 1 Rawamerta menerima 9 rombongan belajar dengan jumlah siswa yang saat ini sudah terdaftar sejumlah 307 siswa.
Alhamdulilah di awal kegiatan Tahun Pelajaran 2023/2024 kegiatan MPLS dilaksanakan secara meriah dan terarah, siswa-siswapun merasa senang bisa bergabung di SMAN 1 Rawamerta ini”, ucapnya, Selasa (18/7/2023)

Lebih lanjut Epul menjelaskan perihal kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur salah satunya dari unsur TNI dan Polri, yang ikut mengisi materi terkait dengan kesadaran lalu lintas. Kemudian dari Danramil juga ikut mengisi kegiatan dengan tema bela negara.
Alhamdulillah, unsur Kepolisian dan TNI bisa bergabung untuk mengisi materi dalam rangka penguatan pendidikan karakter”, paparnya.

“Saya selaku Kepala Sekolah berharap bahwa siswa terlihat sangat antusias. Dan di tahun ini Alhamdulillah, target kami terpenuhi dengan 9 rombongan belajar. Mudah-mudahan kedepan lulusan dari SMAN 1 Rawamerta punya karakter yang sangat baik, memiliki kepribadian yang kuat, dan juga punya tanggung jawab yang kuat terhadap apapun itu,” harapnya.

“Dengan jumlah siswa yang sangat banyak di tahun ini, jelas ini menunjukkan bahwa peningkatan mutu layanan dari SMAN 1 Rawamerta sangat dirasakan, Insya Alloh kami akan terus berbenah diri mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mempersiapkan SDM yang lebih baik dan menjadikan kekeluargaan yang sangat erat, baik di internal maupun eksternal.
Mampu bekerjasama dengan pihak terkait agar SMAN 1 Rawamerta menjadi Sekolah harapan dan menjadi sekolah tujuan”, tandasnya.

Kegiatan MPLS ini dilaksanakan dua hari yakni hari Senin dan Selasa ini. Kemudian berikutnya nanti di hari Kamis dan jumat. Pada kegiatan nanti akan ada kegiatan demo ekstrakurikuler untuk memperkenalkan terkait program ekskul-ekskul yang ada di SMAN 1 Rawamerta.
Sekali lagi saya berharap semoga lulusan dari SMAN 1 Rawamerta punya karakter yang baik. Dengan jumlah siswa yang saat ini ada 10 kelas dan 9 rombel berharap nanti siswanya memiliki karakter yang baik dengan memiliki kepribadian yang baik, dan perilaku yang baik, terima kasih”, pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *