Berita  

Terkait Dugaan Pembangunan Penurapan Dana Desa Di Desa Sindangmukti, Begini Respon Pihak Kecamatan Kutawaluya

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Terkait dengan munculnya pemberitaan adanya pekerjaan penurapan saluran air di Desa Sindamukti yang di duga asal dan tidak transparan pihak Kecamatan Kutawaluya dalam hal ini Camat Kutawaluya segera turun langsung mengecek ke lapangan, Minggu (23/7/2023)

Pada saat menerima informasi yang di dapat dari awak media online Camat Kutawaluya Ade Setiawan. M. Si, menyampaikan, ” terima kasih infonya kang, akan kami cek ke lapangan”, jawabnya singkat kepada awak media pada Sabtu, (22/07/2023)

Hal senada di ucapkan oleh Sekretaris Kecamatan Kutawaluya Romli saat menerima informasi terkait pekerjaan Dana Desa yang diduga dikerjakan asal tepatnya di Desa Sindangmukti menyampaikan, “Siap pak, kita akan kroscek informasi nya”, ujarnya.

Di tempat terpisah Usup Akbar selaku pihak Koordinator pendamping Desa Kecamatan Kutawaluya saat di mintai keteranganya terkait dugaan pekerjaan tersebut mempersilahkan awak media untuk langsung berkomunikasi dengan pihak TPKAD.

“Silahkan langsung saja berkomunikasi dengan pihak TPKADnya,” jawabnya.

Terkait dengan adanya dugaan pekerjaan penurapan yang di kerjakan asal jadi dan tanpa adanya pengawasan, berharap pihak terkait dalam hal ini pihakn DPMD serta pihak inspektorat untuk segera melakukan sidak ke lapangan guna mengkroscek, apakah pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan aturan dan regulasi yang sudah di tetapkan ataukah tidak ?

Sementara itu dari pihak leading sektor Kecamatan Kutawaluya dalam hal ini Kasie Pemerintahan H. Enjang dan Kasie PMD Neni sampai berita ini di turunkan tidak ada jawaban sama sekali.

Dengan terbitnya tayangan Berita ini setidaknya bisa dijadikan alat koreksi bagi pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta Inspektorat dan BPK untuk segera melakukan evaluasi khusus kepada pihak monitoring Kecamatan dan pihak monitoring pendamping Kecamatan agar lebih intens dalam memantau setiap program pekerjaan yang di danai oleh Dana Desa, khususnya desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Kutawaluya.

(Heri Pramika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *