Di Kegiatan Gebyar PATEN Kecamatan Klari, Wabup Karawang Aep Syaepulloh : Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Dengan Optimal, Bukan Hanya Pada Saat Pelaksanaan Gebyar PATEN Saja

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Menjelang momentum hari kemerdekaan RI ke 78 Pemerintah Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu ( PATEN ) bagi masyarakat Klari yang digelar halaman Kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa barat, Rabu (02/08/23).

Acara gebyar panten di halaman kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang di hadiri langsung oleh Bupati Karawang. Hj. dr, Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang H, Aep Saepulloh, SE Kepala Dinas, Kepala Bidang, Para Camat, Para Kepada UPTD dan kepala desa tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh agama dan masyarakat pada umumnya kegiatan paten di kecamatan Klari

Di awali dengan senam oagi bersama Perwosi Kecamatan Klari, acara penyambutan dan pengalungan bunga kepada Bupati dan wakil Bupati Karawang oleh anak-anak Paud.

Pada gelaran gebyar paten tersebut dimeriahkan dengan beberapa kebudayaan seni sunda dari Seniman Lintas Selatan (SLS) diantaranya penampilan Bebegig dan Rampak Gendang, lomba mewarnai 300 anak dari Himpaudi Kecamatan Klari sekaligus pemberian Snack untuk anak-anak peserta lomba mewarnai. penampilan Calung yang diselingi dengan pembagian Doorprize pemasangan seribu bendera merah putih yang berkibar di sepanjang pagar area kantor kecamatan Klari

Camat Klari Panji Santoso SE, mengutarakan dengan adanya kegiatan Gebyar Paten di wilayahnya Kecamatan Klari yaitu bisa di jadikan momentum untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini agar suasananya berbeda dari kegiatan acara pelayanan paten sebelumnya.
memasang 100 bendera merah putih yang berkibar di sepanjang pagar area kantor kecamatan Klari”, Ucapnya

Sementara itu Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh dalam sambutanya menyampaikan himbauan kepada seluruh yang hadir perihal pelayanan yang baik harus mulai dari bawah, menurutnya bahwa pelayanan di tingkat Kecamatan maupun Desa harus bisa dirasakan oleh masyarakat agar bisa memberikan yang terbaik kepada mereka.

“Selain itu pihaknya juga meminta agar memberikan pelayanan yang optimal untuk warga dilakukan setiap saat, bukan hanya pada saat pelaksanaan Gebyar Paten berlangsung di tiap-tiap Kecamatan.” tandasnya.

Selengkapnya Wabup pun menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat mulai dari bantuan perizinan dari DPMPTSP Karawang, bantuan peralatan wirausaha dari Dinkop UKM Karawang, pemberian Kartu Identitas Anak dari Disdukcapil Karawang, sertifikat halal bantuan sosial dari Baznas Karawang dan bantuan alat bantu kepada penyandang disabilitas dari Dinsos Karawang. juga buku Paket dari Korwilcambidik Klari dan penyerahan paket B dan C dari PKBM Klari. maupun penyerahan Juara Pakaian PKK Terbaik Kecamatan Klari dari Ketua PKK Klari.

Wabup juga menyempatkan untuk mengunjungi stand-stand pelayanan dari dinas-dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, instansi pelayanan vertikal mulai dari BUMN, BUMD dan swasta, serta UMKM dari tiap desa se-Kecamatan Klari.

(DA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *