Tingkatkan Kolaborasi, Sinergitas, Komunikasi, Antara Sekolah, Pemerintah Daerah Dan Pemdes

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Setelah dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tentang program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Pemerintah mencoba menekankan dengan pentingnya bersinergi antara pihak Pemerintah Daerah, lembaga masyarakat, penggiat pendidikan dan sumber belajar lain untuk menjalankan program ini dengan baik.

Menanggapi hal itu guna membangun sinergitas dan komunikasi serta kolaborasi untuk meningkatkan layanan pendidikan antara pihak SMAN 1 Rawamerta dan unsur pemerintahan pada hari Senin 7/8/2023 saat melakukan kegiatan wajib bagi sekolah yakni upacara bendera mengundang pihak Kecamatan Rawamerta.

Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Epul Saepul saat di temui awak media di ruanganya selesai melakukan kegiatan upacara bendera mengatakan, ” dalam rangka meningkatkan layanan pendidikan guna menjalin sinergitas dan menjaga komunikasi dengan baik pihaknya selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan kewilayahan. Salah satunya adalah dengan memotivasi siswa agar jangan pernah berhenti belajar”, ucapnya kepada awak media, Selasa (8/7/2023)

“Alhamdulilah pada hari Senin kemarin Camat Rawamerta yang juga merupakan Camat termuda di Kabupaten Karawang menjadi pembina upacara bendera di SMAN 1 Rawamerta, beliau bisa dijadikan salah satu contoh bahwa anak muda jangan pernah berhenti untuk berkarir dan jangan pernah berhenti berkarya, anak muda pasti bisa, anak muda pasti mampu untuk memegang di pemerintahan”, ungkapnya.

Semoga dengan adanya kolaborasi antara SMAN 1 Rawamerta dengan pihak pemerintahan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di SMAN 1 Rawamerta khususnya. Dan kemudian untuk selanjutnya kita diskusi dengan pihak Pemerintah Desa yang memang pada hari senin pak Kades juga hadir.
Alhamduliah pada saat itu pihak SMAN 1 Rawamerta bersama pihak Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa sehingga kami bisa berdiskusi membahasa tentang bagaimana memajukan SMAN 1 Rawamerta ke depan agar SMAN 1 Rawamerta bisa sejajar dengan sekolah-sekolah yang ada di wilayah kota. Alhamdulilah kami akan tetap saling bersinergi, saling berkolaborasi dan saling mendukung dalam setiap program”, pungkasnya.

(Heri.P/U.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *