Berita  

Wahhh !! Di Era Modernisasi Masih Saja Ada Jalan Poros Desa Yang Luput Dari Perhatian Pemkab Karawang

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Insfratruktur Jalan adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kepentingan warga masyarakat banyak dalam melakukan berbagai aktivitas.

Akan tetapi masih ada saja akses jalan poros desa yang luput dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten, salah satunya jalan poros yang ada di wilayah Desa Gebangjaya Kecamatan Cibuaya Karawang.

Saat di temui awak media online
dpdiwoikarawang.or.id Nuryaman selaku Kepala Desa Gebangjaya menyampaikan, pihaknya meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui dinas terkait agar akses jalan poros desa sepanjang 460 meter tepatnya di Desa Gebangjaya Dusun Karang Tanjung RT 02/01 Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang bisa di perbaiki dengan pengecoran atau dengan rabat beton”, Ujarnya.

“Akses jalan yang ada di desa Gebangjaya tersebut sudah bertahun tahun lamanya kondisinya rusak dan tidak ada perbaikan,
jika tiba saat musim penghujan kondisi jalan banyak genangan-genangan air bahkan terkadang membanjiri hingga ke pemukiman warga yang rumahnya ada di samping jalan tersebut,” tuturnya.

Lebih jauh Nuryaman menjelaskan, ” dengan kondisi jalan seperti itu aktifitas warga setempat pun jadi terhambat, selanjutnya jika di musim panen raya tiba pergerakan kendaraan roda empat dalam mengangkut dan membawa hasil padi jadi terkendala pula”, terangnya.

Yang seakan menjadi sedihnya jika ada warga yang sakit dan harus mengejar waktu karena darurat, tidak terbayang mobil ambulance harus membawa pasien dengan penuh hati-hati dalam kondisi jalan rusak sudah tidak bisa di ucapkan lagi”, keluhnya kepada awak media, Rabu (9/8/2023)

Maka dari itu kami atas nama Kepala Desa Gebangjaya berharap agar akses jalan poros yang ada di desa kami bisa segara di perbaiki. Dan atas nama masyarakat kami minta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui dinas terkait bisa segera melakukan pengecekan turun langsung kelapangan sehingga tahu apa yang di perlukan desa kami ini, “Pungkasnya.

(Heri Pramika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *