Berita  

Dugaan Dana Desa Kampung Sawah Belum Di Realisasi, Ketua DPD IWO Indonesia Karawang : Pemkab Karawang Dan APH Di Minta Sidak Langsung Dan Segera Lakukan Tindakan Tegas

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Di lansir dari media online patriotjabar.com  tentang polemik adanya isu dugaan Dana Desa (DD) tahap II TA 2023 Desa Kampung Sawah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang yang sudah di kucurkan namun belum di bangunkan atau belum di realisasikan jadi sorotan publik dan masih menjadi mesteri.

Parmin selaku Kasie Pemerintahan Kecamatan Jayakerta saat di konfirmasi awak media online dpdiwoikarawang.or.id  pada (11/08/2023) melalui pesan WhatsApp mengatakan, pihaknya sudah melakukan berkomunikasi dengan Kepala Desa bahwa dalam jangka satu minggu lagi anggaran Dana Desa tersebut akan segera di realisasikan,”Ucapnya kepada awak media dpdiwokarawang.or.id

Selanjutnya Parmin selaku Kasie Pemerintahan Kecamatan Jayakerta kembali di konfirmasi awak media melalui komunikasi pesan WhatsApp menyampaikan,”Saya selaku Staf sudah melaporkan pada pimpinan, dan pimpinan sudah melayangkan surat teguran.
Kalo masalah teknis saya gak menangani Dana Desa coba tanya kasie PMD,” jawabnya singkat kepada awak media, Minggu (13/8/2023)

Menanggapi arahan dari Kasie Pemerintahan kemudian awak media dpdiwoikarawang.or.id coba berkomunikasi dengan Maman selaku Kasie PMD Kecamatan Jayakerta, namun sayang hasil konfirmasi yang di lakukan jurnalis media ini tidak membuahkan hasil jawaban apapun sejak tanggal (11/8/2023) hingga (13/8/2023) terkait dugaan anggaran Dana Desa (DD) tahap II TA 2023 yang belum di realisasikan di Desa Kampung Sawah tersebut.

Hal yang sama di dapatkan saat awak media mengkonfirmasi Camat sejak tanggal (11/08/2023) hingga (13/08/2023) tidak memberikan jawaban, saat di tanya terkait hal yang terjadi di Desa Kampung Sawah.
Begitu juga Sekcam Jayakerta saat akan di konfirmasi pada (11/8/2023) dirinya pergi dengan alasan masih banyak kegiatan dan tugas lain di luar.

Dengan sulitnya awak media mencari informasi ke pihak terkait hingga membuat Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang angkat bicara.

“Seharusnya Camat dan staff atau Leading sektor lainya bisa memberikan informasi yang lebih jelas ketika awak media menanyakan adanya dugaan Dana Desa (DD)  Kampung Sawah tersebut, bukan malah menghindari.” tegasnya.

“Kami atas nama DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang berharap Pemkab Karawang segera terjun dan sidak langsung kelapangan, apa yang sebenernya terjadi terkait dugaan Dana Desa (DD) tahap II TA 2023 Desa Kampung Sawah yang belum di laksanakan.
Jngan sampai ada istilah SPJ atau LPJ dibawah meja, akan tetapi jika memang ini terjadi di Kecamatan Jayakerta pihak kami meminta kepada pihak Pemkab Karawang dan pihak APH segera melakukan pemindahan yang tegas demi terciptanya manfaat program bagi masyarakat banyak.” pungkasnya.

(HB/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *