Prestasi Siswa-Siswi SMAN 5 Karawang Di Kancah Tingkat Kabupaten, Provinsi Dan Nasional

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Siswi Putri SMAN 5 Membawa Harum Kabupaten Karawang Dengan Mengikuti Raimuna Nasional (RAINAS)XII 2023 Berlokasi Di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Dan Graha Wisata (BUPERTA) Cibubur Jakarta Timur Peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII 2023 mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan yang ke – 78. Berlokasi di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis, 17 Agustus 2023.

Mulai dari pukul 07.00 pagi, para peserta telah berangkat dari tapak kemah masing-masing menuju ke lapangan utama Buperta Cibubur. Upacara ini sesuai pembagian rotasi kegiatan diikuti oleh orang 1, 2 dan 3 dari tiap umpi.

Selain peserta hadir pula Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka sebagai pembina upacara, serta pimpinan dan andalan nasional. Selain itu juga terlihat kakak-kakak Pembina Pendamping dan dokter kontingen.

Pada kesempatan ini Ketua Kwarnas juga menyematkan Tanda Penghargaan Pancawarsa, Dharma Bakti, Melati, dan Teladan. Selepas Upacara Peringatan Kemerdekaan, juga ada persembahan tarian dari pramuka Kabupaten Muna Sulawesi Tengah serta Kwarda DKI Jakarta yang menampilkan tarian betawi.

Humas SMAN 5 Karawang saat di temui awak media Hari Prasetio Mengungkapkan, Siswa kami yang mewakili SMA Negeri 5 Karawang ada beberapa siswa kelas yang di ikut sertakan dalam kegiatan Raimuna Nasional (RAINAS) XII ini, di antaranya dua siswa putri SMAN 5 mewakili Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat dalam katagori kegiatan Raimuna Nasional, yaitu :
-Salsabila Latifah Azki XII IPA 6
-Lathifatu Tsaniah Alfadhilah XII IPA
Ini hal yang sangat membanggakan sekali bagi kami, karena sudah bisa membawa harum Karawang dan Jawa Barat, “tegasnya kepada awak media, Senin (21/8/2023)

“Adapun prestasi lain siswa kami yang membawa harum sekolah yaitu kegiatan Paskibra yakni 2 siswa SMAN 5 Karawang menjadi Paskibraka Kabupaten Karawang 2023 adalah
-Raihan kelas XI 6 dan
-Faiz kelas XI 8.

“Dan Kami pun mengirimkan paduan suara dalam acara paskibraka yang merupakan momen penting dalam kegiatan peringatan HUT RI Kemerdekaan yang ke 78” Pungkasnya.

(Teddy/U.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *