Aksi Kocak Seorang Anak, Warnai Gebyar Paten Di Kecamatan Karawang Barat

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar program gebyar paten yang di laksanakan di halaman kantor Kecamatan Karawang Barat, Rabu, (23/8/2023).

Dalam kegiatan program tetap (protap) Kabupaten Karawang tersebut ada yang berbeda dari kecamatan lain untuk sesi dialog langsungnya.
Pada sesi ini Bupat Karawang dibuat ” mati kutu ” oleh jawaban super lucu dari seorang bocah pramuka (SD) yang diundang kedepan untuk ngobrol langsung dengannya.

Bupati Cellica pun mengaku dirinya merasa lucu dan gemas hatinya ke bocah tersebut.
Diketahui bocah tersebut bernama Alarik Kelas 4 asal SDN Karangpawitan 1, Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Alarik itu berani tampil pada saat pembukaan Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Karawang Barat.
Dia tampil penuh keberanian dan pintar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan.” Ucap Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Kehadirannya, membuat para pengunjung Paten terhibur malah sampai ada yang terpingka-pingkal melihat aksi dan kelucuannya. Karena keberanian dan kelucuan yang telah menghibur semua yang hadir, untuk Alarik saya berikan hadiah berupa sepeda dan cicis, (uang-red) untuk beli peralatan sekolahnya,” terangnya.

Lebih jauh Cellica Nurrcahadiana menjelaskan, program Paten ini merupakan rangkaian kegiatan rutin di 30 kecamatan dan menjadi ajang Pemerintah Daerah mendekatkan pelayanan bagi masyarakat yang bekerja sama dengan instansi lainnya mulai dari Polres, Imigrasi, Disdukcapil, Dinkes, Dishub, Bank BUMD, maupun BUMN.
Sehingga warga tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk mendapatkan layanan. Cukup datang ke kantor kecamatan, dan kebutuhan warga siap dipenuhi.
Selain itu, pada program Paten ini juga kami lakukan ajang sosialisasi 3 hal utama yakni penurunan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrim dan pengendalian inflasi.” Ungkapnya.

“Perlu diketahui juga, program Paten sendiri telah berkeliling di 30 Kecamatan Kabupaten Karawang dan menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.” Pungkasnya.

 

(Teddy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *