Jumat Berkah, YBM PLN Karawang Salurkan Paket Sembako dan santunan anak yatim di Desa Mekarsari

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | PLN UP3 Karawang bersama dengan Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan santunan kepada yatim dhuafa di Dusun Mekarsari Kecamatan Jatisari Cikampek Kabupaten Karawang.

Sebanyak 55 bantuan berupa paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari kaum dhuafa serta santunan untuk 25 anak yatim dhuafa diserahkan langsung oleh Assistant Manager Keuangan dan Umum, Agung Wicaksono didampingi oleh Manager PLN ULP Cikampek, Yusman Rahman beserta Ketua YBM, Pipin Arifin kepada Kepala Dusun Mekarsari, Thohir pada Jumat (25/08) beberapa hari lalu.

Thohir selaku Kepala Dusun Mekarsari sangat mengapresiasi kegiatan YBM PLN Karawang, karena dengan kegiatan seperti ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Saya selaku kepala Dusun Mekarsari mewakili masyarakat sangat berterimakasih kepada YBM PLN Karawang, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sukses dan jayalah selalu buat PLN,” ujar Thohir.

Kegiatan peduli YBM ini akan terus dilakukan di wilayah kerja UP3 Karawang, dengan semangat berbagi menjejak manfaat diseluruh negeri dana YBM PLN yang berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN, dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN sehingga dapat dimanfaatkan dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Di kesempatan yang berbeda, Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa peduli terhadap sesama, menumbuhkan nilai-nilai sosial dan keikhlasan dalam diri untuk selalu berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dapat kembali menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, semoga bermanfaat untuk semua para mustahik dan membawa keberkahan buat para muzaki,” ucap Imam.

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan dukungannya atas kegiatan sukarela pegawai melalui YBM. Susiana berharal kegiatan dapat dilakukan dengan kontinu dan bisa memberi manfaat kepada lebih banyak penerima. (Rls./Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *