Musim Kemarau Kedepan Tak Pengaruhi Stok Beras, Kadin Bulog Karawang Yuliani Alzam : Stok Beras Aman, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Kepala Dinas Pertanian dan Bidang Pangan kunjungi kantor Dinas Kantor Bulog Karawang bahas terkait kestabilan stok beras yang ada di Kabupaten Karawang sepanjang musim kemarau yang melanda akhir-akhir ini, Selasa (5/9/2023)

Kepala Dinas Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Karawang Yuliani Alzam menyebutkan, “Musim kemarau tidak mempengaruhi stok beras di wilayahnya, karena ketersediaan komoditas tersebut cukup hingga akhir tahun 2023,” ucapnya.

“Adapun hasil pertemuan bersama Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, stok beras di Bulog Karawang aman, harga gabah dengan harga beras tidak wajar yang mencapai 8.000 per Kg dikompresikan harga beras kisaran 13.000 per kilogram untuk beras premium,”Ungkapnya.

“Kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir, karena dipastikan ketersediaan beras aman selama memenuhi musim kemarau panjang itu. Bulog dari bulan Januari sampai Agustus sudah terserap 8.500 ribu ton dengan target akhir tahun 15.000 ton,”Terangnya.

Foto : Yuliani Alzam Kepala Dinas Perum Bulog Sub Divisi Regional Karawang

“Adapun Guna menstabilkan harga, Bulog mengadakan pasar murah di pasar tradisional dan acara pangan murah Paten di tiap kecamatan, yang sudah terserap 3.000 ton per hari ini. Saat ini harga beras perium di pasar mencapai Rp13.000 medium Rp12.400 harusnya HET Rp10.900, ” Tandasnya.

“Jadi masyarakat juga tidak perlu panic buying, karena dengan ketersediaan stok besar yang kita miliki dipastikan aman. Masyarakat juga jika nanti membutuhkan bisa langsung mendatangi kantor-kantor Bulog terdekat,” Pungkasnya.

(Teddy/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *