Berita  

Gegara Di Usir Security Hotel Berkelas, Ketua Umum IWOI Pusat Dan Ketua IWOI DPD Karawang Angkat Bicara

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID |  Terkait kejadian di salah satu hotel cukup ternama di Kabupaten Karawang tentang sejumlah wartawan yang mendapat perlakuan tidak pantas dari salah satu oknum security hotel berkelas  yang terkesan melecehkan dan mengusir rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia membuat Ketua Umum dan Ketua DPD IWO Indonesia Karawang angkat bicara.

Syuhada Wisastra, selaku Ketua DPD IWO Indonesia Karawang, langsung sharing dengan Ketua Umum IWO Indonesia, NR. Icang Rahardian, S.H., dan secara tegas Icang Rahardian menyampaikan agar pihak hotel tersebut segera meminta maaf dan bertanggungjawab  karena hal itu sudah melecehkan martabat profesi jurnalis. Jumat, (22/09/2023).

“Saya selaku Ketua Umum IWO Indonesia siap kawal laporan polisi yang sudah dibuat dan akan saya dampingi para awak media yang sudah diusir oleh oknum satpam hotel, ”tegas Icang saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Lebih lanjut ketua DPD IWO Indonesia  Kabupaten Karawang menyayangkan tindakan dari oknum satpam hotel tersebut, “pengusiran dan pernyataan itu menyakiti perasaan seorang jurnalis, yang pada tugasnya sebagai kontrol sosial dilindungi oleh undang-undang pers,”ungkap Syuhada

“Harus ada tindak lanjut dari rekan-rekan wartawan, khususnya yang mendapatkan perlakuan tidak baik untuk secepatnya mengawal kasus ini dan ada motif apa dibalik pernyataan pihak pengelola hotel, kenapa harus ada pernyataan seperti itu, seperti enggan bertanggungjawab,”tegas Hada panggilan akrabnya.

“Saya juga tekankan, agar rekan-rekan jurnalis bertindak independen, dan sesuai dengan undang-undang pers dan KEJ dalam membuktikan kasus ini,” jelasnya.

Di penghujung, Syuhada Wisastra juga menyampaikan instruksi dari Ketua Umum IWOI, Icang, “semua anggota IWO Indonesia harus mengawal kasus ini, jangan sampai profesi wartawan dilecehkan dengan cara diusir paksa tidak boleh meliput acara,”pungkasnya.

 

(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *