Berita  

PLN UP3 Karawang Mendapat Penghargaan TJSLP Dan CSR Award 2023 Dari Pemkab Karawang

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Bertempat di Hotel Mercure Karawang PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Karawang menerima penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2023 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, berkat kontribusi positif dalam menjaga lingkungan dan pembangunan ekonomi serta sosial kemasyarakatan, Kamis (21/9/2023)

Kegiatan pemberian penghargaan TJSLP Kabupaten Karawang Tahun 2023 yang bertema “Kolaborasi Bersama TJSLP Menuju Karawang Samakta, Nanjeur, Lugina” serta Launching Website TJSLP/CSR Kabupaten Karawang.

Pemberian penghargaan diberikan oleh Bupati Kabupaten Karawang yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri dan diterima langsung oleh Agung Wicaksono, Assistant Manager Keuangan dan Umum selaku perwakilan PLN UP3 Karawang sebagai kategori atas partisipasi aktif melaksanakan TJSLP/CSR di Kabupaten Karawang.

Sekda Kabupaten Karawang, Drs. Acep Jamhuri dalam sambutanya mengatakan, bahwa TJSLP/CSR merupakan komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat maupun masyarakat.

Foto : Saat penerimaan penghargaan TJSLP/CSR 2023 di Ball Room Hotel Mercure Karawang

Program dan kegiatan TJSLP/CSR tidak hanya bersifat charity tapi lebih kepada program yang sustainable dan menyentuh seluruh masyarakat serta mendukung program pembangunan Kabupaten Karawang,” Paparnya.

Sementara itu menurut Agung Wicaksono, pihaknya berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat terlebih di lingkungan sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Program TJSLP/CSR memegang peranan penting dalam peningkatan kinerja perusahaan termasuk terwujudnya kesejahteraan dan perekonomian masyarakat serta pelestarian lingkungan,” Ucapnya.

Di tahun 2023 ini, PLN UP3 Karawang juga turut berkontribusi dalam bantuan penyediaan alat tulis bagi anak-anak sekolah, program Employee Voluntary melalui kegiatan bebersih Pantai Sedari dan bantuan bibit untuk penanaman pohon di bendungan Walahar sektor 18 Citarum Harum dalam upaya melestarikan lingkungan dengan melibatkan seluruh pegawai.

“Terimakasih Pemerintah Kabupaten Karawang atas penghargaan yang diberikan kepada PLN. Kami berharap seluruh program TJSLP/CSR dapat memberikan motivasi untuk mewujudkan tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat untuk masyarakat serta lebih meningkatkan sinergi dan kolaborasi kami dengan Pemerintah Kabupaten Karawang,” Ujarnya.

Di tempat yang sama Susiana Mutia selaku General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya atas pemberian penghargaan tersebut, pihaknya juga menyampaikan bahwa PT PLN akan terus berkontribusi dan berupaya menjaga lingkungan serta pembangunan ekonomi masyarakat dengan berbagai inovasi dan pengembangan produk kelistrikan.” Tutupnya.

 

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *