Mendidik Siswa Pada Aspek Religius, Kepsek : Kami Ingin Mewujudkan Karakter Siswa Yang Agamis Secara Jasmani Dan Rohani

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Dalam rangka mendidik dan membina siswa pada aspek religius serta menciptakan nilai-nilai agamis untuk menanamkan karakter yang baik terhadap siswa, SMAN 1 Rawamerta Karawang terus melakukan kegiatan Jum’at bersholawat dan mengaji.

Kegiatan ini menjadi rutinitas setiap hari Jum’at sebelum kegiatan belajar mengajar si laksanakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengawas pembina wilayah IV Jabar Dr Hj. Dede Sumiati M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Epul Saepul, staf dan dewan guru, serta seluruh siswa siswi dan warga sekolah SMAN 1 Rawamerta.

Pada kesempatan di kegiatan tersebut Hj. Dede Sumiati MPd selaku pengawas pembina wilayah IV Jabar bidang pendidikan menyampaikan tentang kewajiban seorang muslim kepada sang Maha Pencipta Alam yakni Allah SWT.

“Alhamdulilah, di kesempatan ini saya bisa hadir tepat di acara kegiatan Jum’at religi yang merupakan salah satu kegiatan rutinan yang di lakukan oleh SMAN 1 Rawamerta. Pada kesempatan ini saya hanya bisa berpesan khusus kepada seluruh siswa siswi SMAN 1 Rawamerta harus selalu menjadi contoh yang baik bagi siswa sekolah lain. Selalu berperilaku yang baik kepada orang tua, guru dan sesama teman, taat beribadah, serta bisa melaksanakan apa yang di perintahkan dan apa yang di larang oleh Allah SWT.” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Epul Saepul dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Jum’at religi ini adalah untuk mendidik dan membina siswa pada aspek religius serta menciptakan nilai-nilai agamis guna membentuk karakter siswa ke arah yang lebih baik.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mewujudkan visi SMAN 1 Rawamerta yang agamis, baik secara jasmani maupun secara rohani. Selain itu kegiatan Jum’at religi dan bersholawat ini adalah untuk mendidik dan membina siswa pada aspek religius untuk menciptakan dan membentuk karakter siswa ke arah yang lebih baik lagi.” Ucapnya, Jum’at (13/10/2023)

“Kami selaku pihak sekolah berharap semoga seluruh siswa lulusan SMAN 1 Rawamerta menjadi manusia yang berakhlakul karimah, mempunyai karakter baik, menjunjung tinggi nilai-nilai agama serta mampu menjadi suri tauladan bagi sesama, berbudi pekerti yang baik, sopan dan santun kepada sesama terutama bisa menjalankan ibadah kepada Allah SWT.” Tutupnya.

 

(Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *