Berita  

Ini Soal Bantuan Beras Yang Di Keluhkan, Kepala Perum Bulog Sub Divre Karawang Cepat Lakukan Sidak Dan Tangani 

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID |  Kepala Perum Bulog Sub Divre Karawang Yuliani Alzam gerak cepat sidak dan tangani langsung ke lokasi  permasalahan perihal adanya bantuan beras dari Perum Bulog yang berkualitas kurang baik dan berkutu yang di keluhkan di Desa Jayamulya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Senin (6/11/2023)

Mengetahui adanya pemberitaan di salah satu media online tentang bantuan beras Bulog yang di keluhkan masyarakat Desa Jayamulya Kecamatan Cibuaya Karawang, Yuliani Alzam selaku Kepala Perum Bulog Sub Divre Karawang bersama tim dan Dinas terkait segera melakukan sidak dan turun langsung untuk mengecek dan meninjau ke lokasi.

Yuliani Azam, menegaskan bahwa tidak ada unsur kesengajaan dalam masalah ini. Perihal munculnya kutu dalam beras merupakan faktor alam yang tidak dapat di hindari.

“Ini semua tidak ada unsur kesengajaan dalam masalah ini. Kemunculan kutu dalam beras itu merupakan faktor alam yang tidak dapat dihindari. Dan dengan adanya kejadian ini kami akan lebih teliti dan lebih memperhatikan hal ini di masa mendatang.” Ungkapnya.

Sementara itu menurut Ratna selaku Wakil Pimpinan Cabang Bulog Karawang menjelaskan, bahwa pihaknya mengajak PT Pos dan Dinas Ketahanan Pangan serta perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) untuk melakukan klarifikasi.

“Kami bersama dengan tim dan Dinas terkait melakukan klarifikasi. Dan setelah melakukan pengecekan langsung ke lokasi, ditemukan bahwa satu karung beras milik penerima manfaat, yaitu Bapak Wahyu, memang mengandung kutu. Akan tetapi dari beberapa sampel lain yang setelah diperiksa, yakni miliknya Pa Hasan ternyata dalam kondisi lebih baik.” Jelasnya.

Ratna juga menegaskan bahwa pihaknya pun memiliki SOP dan aturan saat bantuan beras akan diberikan. Bulog, PT Pos, dan Dinas Pertanian sama-sama melakukan uji kualitas terlebih dahulu secara acak sebelum mendistribusikan bantuan.

Akan tetapi jika terjadi masalah seperti ini, maka PT Pos menjadi garda terdepan menerima laporan untuk segera memberitahu kepada pihak Bulog, yang akan mengganti barangnya nanti.” Tandasnya.

“Dan siapa pun yang mengalami masalah dengan barang bantuan beras tersebut dapat segera melaporkannya ke PT Pos atau melalui TKSK.” Tegasnya.

 

(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *