Berita  

Cegah Terjadinya GuKamtibmas Di Lingkungan Sekolah, Kapolsek Rawamerta Kunjungi SMAN 1 Rawamerta Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Wujud kepedulian dan kerjasama untuk menjaga silaturahmi dan eratkan sinergitas antara Polri dan lembaga pendidikan, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan di lingkungan sekolah kepolisian Polsek Rawamerta Karawang lakukan konsolidasi ke SMAN 1 Rawamerta Karawang, Senin (6/11/2023)

Kapolsek Rawamerta AKP Moh. Wasis S.H., saat kunjungi Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta menyampaikan bahwa kunjungan dan silaturahmi tersebut selain sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama antara pihak kepolisian dengan dunia pendidikan, hal tersebut di lakukanya adalah untuk mencegah dan menjaga hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di lingkungan sekolah.

“Terkait silaturahmi saya ke Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rawamerta adalah sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dengan dunia pendidikan, di mana hal ini ada keterikatan dan hubungan yang sangat kental. Karena seperti kita ketahui sekarang maraknya tawuran antar pelajar, kemudian juga terkait bullying dan juga terkait dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, sehingga saya harus selalu dekat dengan Kepala Sekolah dan kepada siswa  untuk menyampaikan pesan-pesan tersebut.” Ucapnya.

Terlepas daripada itu Kapolsek juga mengatakan,untuk mencegah terjadinya hal-hal yang di nilai negatif di dunia pelajar pihaknya harus selalu melakukan konsolidasi dan silaturahmi sekaligus patroli ke setiap sekolah.

“Untuk menghindari hal-hal yang di nilai negatif, maka kami selalu melakukan silaturahmi dan konsolidasi sekaligus patroli ke sekolah-sekolah, agar supaya para pelajar menghindari hal-hal yang negatif, seperti menjauhi dari tawuran pelajar, menjauhi dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang maupun narkotika, dan juga menjauhi dari perbuatan-perbuatan perundungan atau pun perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.” Tandasnya.

“Pesan saya kepada anak-anak pelajar, belajarlah dengan baik dan tekun serta bersikaplah menjadi siswa yang baik dan berperilaku yang baik, berakhlak yang baik, karena dengan belajar yang baik kita akan berilmu. Dan dengan berperilaku yang baik, maka kita akan berakhlak mulia.” Pesannya.

“Buat apa kita pandai luar biasa, tapi tidak berakhlak, maka ilmu itu tidak akan bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarganya maupun bagi masyarakat banyak. Akan tetapi kalau kita berilmu dan berakhlak mulia, maka ilmu itu akan bermanfaat bagi siapa saja.” Jelasnya.

“Karena dengan keilmuan yang baik, yang kita dapat bisa memberikan yang terbaik pula buat masyarakat.” Timpalnya.

“Oleh karena itu raihlah cita-citamu setinggi langit dan kejarlah cita-citamu sampai ke bulan, sebab kesuksesan bisa diraih dengan kerja keras, karena tidak ada kesuksesan yang dapat diraih hanya dengan bermalas-malasan.” Tutupnya.

 

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *