Berita  

Kolaborasi Komunitas Karawang Gelar Konser Amal Untuk Palestina

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID |  Konser amal yang di gelar di halaman kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang yang di selenggarakan oleh kolaborasi komunitas bersatu dalam semangat kemanusiaan demi mendukung Palestina, Minggu (12/11/2023)

Pada acara kegiatan konser amal tersebut di hadiri langsung Oleh Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh S.E, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang. Turut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai PDIP Pipik Taufik Ismail.

Rizki selaku ketua panitia acara kegiatan konser amal tersebut saat di temui awak media menyampaikan, bahwa kolaborasi ini adalah  menjadi wadah bagi lebih dari 50 komunitas yang berpartisipasi selama hampir sebulan penuh. Konser ini didukung oleh sejumlah bintang tamu seperti Izzatul Islam, dan Bang Onim. Konser amal ini digelar di kompleks islamic center, depan Masjid Al-Jihad Karawang.

Rizki juga mengatakan Konser amal yang di selenggarakan oleh Kolaborasi Komunitas Karawang tersebut berkomitmen untuk menggalang dana minimal 1 Miliar rupiah untuk Palestina.

Dan Alhamdulilah, anggaran yang berhasil terkumpul, sekitar 800 juta rupiah, dan ini akan bekerjasama dengan Bank untuk disalurkan melalui Yayasan Nusantara Center Palestina.

“Kami ingin memberikan kontribusi maksimal untuk membantu Palestina, mengingat kondisinya yang semakin memprihatinkan. Setiap langkah kita diatur dengan hati-hati, dan bantuan sudah mulai disalurkan tahap per tahap,” Terangnya.

Lebih jauh Rizki menjelaskan kondisi di Palestina saat ini sangat memprihatinkan, dengan eskalasi penyerangan yang terus berlanjut.

Selain itu ia juga menyampaikan update terakhir bahwa sudah lebih dari 10.000 orang meninggal dan puluhan ribu bangunan hancur akibat konflik tersebut.

Konser amal untuk Palestina ini dijalankan walau sulit, kami terus berupaya keras agar bantuan bisa sampai ke Palestina.

Rumah sakit, yang seharusnya menjadi tempat aman, sekarang menjadi sasaran serangan, termasuk Rumah Sakit Syifa yang dibangun oleh warga Indonesia. Kondisi ini semakin memperparah penderitaan rakyat Palestina,” Paparnya.

Sementara itu, panitia lain, Adi Suryadi, juga memberikan pesan kemanusiaan kepada masyarakat. Ia mengajak untuk terus bersuara, berdoa, menghindari produk yang berafiliasi dengan Israel, dan ikut aksi bela Palestina.

“Kami berharap agar pemerintah dapat memberikan dukungan lebih besar untuk inisiatif kemanusiaan ini. Kami, anak-anak muda yang terlibat, bergerak dengan ikhlas tanpa iming-iming apapun,” ujarnya.

Konser amal ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan selama satu bulan penuh, dengan rencana tabligh akbar khusus untuk edukasi tentang Palestina di akhir bulan

Semua upaya ini diharapkan dapat membantu meringankan beban rakyat Palestina dan memberikan dukungan moral yang kuat dari masyarakat Karawang.

Kita bareng-bareng semuanya diacara ini semua punya kemampuan di donatur dan donasi nya besar juga kemampuannya di tenaga nya banyak ada yang di waktu luang nya yang sangat luar biasa banyak,” pungkasnya.

 

 (DA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *