Berita  

Kereeen ! Siswa SMAN I Ciampel Karawang, Berhasil Raih Juara Ke 1 Lomba Dayung Tingkat Dunia

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID |  Siswa berprestasi adalah siswa yang berhasil mencapai suatu prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik yang di tekuni di sekolah sehingga hal itu patut di banggakan. Seperti halnya Arif Purnama siswa berprestasi yang berhasil meraih juara pertama di kejuaraan lomba dayung tingkat dunia beberapa waktu lalu di Jatiluhur Purwakarta. Arif Purnama salah satu siswa kelas 11 IPA 5 SMA Negeri I Ciampel memiliki talenta serta skill bakat yang luar biasa dan patut di banggakan.

Dra. Hj. Dida Siti Sa’adah M.M selaku Kepala Sekolah saat di temui awak media membenarkan bahwa salah satu siswanya berhasil menjadi juara pertama lomba dayung tingkat dunia.
Pihaknya juga merasa bangga dan terharu atas prestasi yang di raih oleh siswanya tersebut.

“Belum lama beberapa waktu lalu, kan ada perlombaan dayung, saya sebagai Kepala sekolahnya Masya Allah luar biasa terharu banget dan ini bukan hanya membanggakan SMA 1 Ciampel dan juga bukan hanya membanggakan Karawang, serta bukan hanya membanggakan satu wilayah saja, akan tetapi ini membanggakan Indonesia. Karena ini luar biasa, dan tentu saja ini adalah hasil jerih payah seorang Arif yang sangat hebat dan luar biasa.” Ucapnya.

“Arif Purnama adalah salah satu siswa kelas 11 IPA 5 seorang yang sederhana ini bisa mendunia, Masya Allah bisa meraih juara dunia di peringkat ke-1 dengan mengalahkan negara-negara adidaya lainnya Masya Allah.” Ungkapnya dengan penuh rasa bangga dan haru.

“Saya ingin membangkitkan motivasi bukan hanya kepada Arif saja, akan tetapi SMAN I Ciampel juga ingin melahirkan adik-adik yang lainnya untuk memberikan peluang dan kesempatan yang seluas-luasnya bagi siswa-siswi SMA I Ciampel untuk selalu berlatih, dan kami berikan keleluasaan.” Ujarnya.

Ketika di singgung terkait apa yang akan di berikan dari pihak sekolah kepada siswa yang sudah mengharumkan nama baik sekolah dan wilayah pihaknya mengatakan, bahwa akan memberikan keistimewaan dan beasiswa.

“Hal itu tentu sudah di siapkan, kemudian tentu saja untuk pendidikan mendapatkan beasiswa dan akan diberikan keistimewaan-keistimewaan yang lain di SMA I Ciampel.” Terangnya.

“Dan kami ingin semua siswa-siswa yang ada di SMAN I Ciampel termotivasi dan bisa menjadi yang terhebat. Kami juga ingin siswa-siswa kami hebat dan bisa menghebatkan orang lain, bisa berilmu dan bisa memberikan ilmu kepada orang, dan bisa menjadi orang-orang yang kaya dan bisa mengkayakan orang yang lain. Dan muaranya atau pangkalnya saya ingin siswa-siswi kami di sini bisa menjadi manusia yang baik, karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.” Pungkasnya.

 

 

 

(DA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *