Mampu Berikan Warna Pendidikan Berbeda Di SMAN 1 Rawamerta Karawang, Dr. Epul Saepul : Akan Berupaya Berikan Kontribusi Terbaik

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID |  Mengulas perjalanan Dr. Epul Saepul S.Pd.I M.Pd.I dalam menggapai cita dan asa serta kesuksesan hingga menjadi sebuah perjalan yang bermakna.

Salah satu rintangan yang cukup berat untuk menggapai kesuksesan yaitu membuat diri sendiri untuk tetap termotivasi dalam mencapainya. Dan pastinya, sudah tentu kita akan membutuhkan jerih payah dan usaha serta waktu untuk bisa menjadi seseorang yang sukses. Selain itu juga harus memiliki kemampuan untuk mengarahkan visi dan juga target dalam meraih kesuksesan itu sendiri.

Seperti halnya yang di lakukan oleh salah seorang guru mahasiswa alumni UIN Sunan Gunung Jati Bandung yang saat ini sudah menjadi Kepala Sekolah dengan capaian kesuksesannya.

Berawal dari sebuah perjalanan yang panjang yang penuh perjuangan dalam menggapai sebuah pencapaian yang sukses Dr. Epul Saepul S.Pd.I M.Pd.I kini telah berhasil menggapai kesuksesan itu.

Tepat di hari ini dua tahun sudah Dr. Epul Saepul S.Pd.I M.Pd.I yang merupakan salah satu mahasiswa alumni UIN Sunan Gunung Jati Bandung menjadi pemimpin di salah satu sekolah tingkat menengah sebagai Kepala Sekolah tepatnya di SMA Negeri 1 Rawamerta Karawang.

Pencapaian Dr. Epul Saepul S.Pd.I M.Pd.I meraih keberhasilan yang saat ini telah di raihnya tak lepas dari kegigihan usaha dan upaya serta target dalam visi yang kuat dalam dirinya sehingga dirinya mampu merubah keadaan, baik bagi dirinya sendiri maupun tempat dimana ia bekerja.

Hal tersebut di ungkapkan Dr. Epul Saepul S.Pd.I M.Pd.I yang saat ini menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rawamerta Karawang saat di kunjungi awak media.

Di ungkapkannya, sebagai salah satu alumni UIN Sunan Gunung Jati Bandung dirinya merasa bangga atas pencapaiannya menjadi Kepala Sekolah dan keberhasilannya di program kedokteran, serta menjadi pemimpin di satuan pendidikan tingkat Jawa Barat.

“Sebagai salah satu alumni UIN Sunan Gunung Jati Bandung tentunya saya merasa bangga, karena saat ini saya sudah menjadi Kepala Sekolah selama 2 tahun di SMA Negeri 1 Rawamerta Kabupaten Karawang. Dan saya akan berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan Kabupaten Karawang khususnya juga tak lupa tentunya untuk UIN Sunan Gunung Jati Bandung.” Ungkapnya, Rabu (6/12/2023)

Di katakan Epul, sebagai Kepala Sekolah tentunya pihaknya akan memberikan warna yang berbeda untuk kemajuan pendidikan.

“Sebagai Kepala Sekolah tentunya saya harus bisa memberikan warna yang berbeda untuk kemajuan pendidikan. Dan saat ini saya merasa puas dengan percepatan dan pencapaian prestasi yang saya lakukan.

Dan tepat pada hari ini saya sudah memimpin dua tahun, jujur saya merasa puas terhadap akselerasi program-program di SMA Negeri 1 Rawamerta, baik dalam bentuk program percepatan sarana dan prasarana, program pengembangan SDM, program peningkatan kualitas atau kompetensi baik guru maupun siswa, dan termasuk kepada  pengembangan prestasi.” Jelasnya.

“Sebagai alumni UIN Sunan Gunung Jati Bandung saya merasa bersyukur bisa mempraktekkan ilmu yang saya pelajari dan yang dapat pada Program Pascasarjana UIN Sunan Gunung Jati Bandung. Karena di dua tahun ini saya dapat mengimplementasikannya ketika saya menjadi seorang pemimpin.

Dan saya bisa memberikan kontribusi kebijakan yang maksimal, karena saya merupakan penentu kebijakan di satuan pendidikan.” Tandasnya.

“Dan Insya Allah, saya akan berupaya untuk memberikan warna yang berbeda terkait program-program di SMA Negeri 1 Rawamerta. Adapun program yang saat ini terus di lakukan di SMA Negeri 1 Rawamerta selalu di kaitkan dengan pendidikan agama Islam. Selain itu banyak pula yang menjadi program unggulan yang selalu kita lakukan dan itu menjadi sebuah program pembiasaan. Salah satunya terkait kegiatan-kegiatan keagamaan baik yang di lakukan secara rutinitas setiap hari maupun mingguan, terkait kegiatan-kegiatan PHBI yang selalu kita laksanakan dan kita lakukan.” Bebernya.

“Selain itu banyak program-program yang di lakukan SMA Negeri 1 Rawamerta yang tentunya terasionalisasi terkait dengan pendidikan agama Islam, seperti contoh kegiatan Jum’at mengaji, kegiatan Jum’at mengaji ini di laksanakan dalam rangka menguatkan spiritual seluruh warga sekolah meliputi siswa dan seluruh guru ikut bersama.

Ada juga kegiatan keputrian manakala di saat anak laki-laki di hari Jum’at melaksanakan Sholat Jum’at maka yang perempuan melaksanakan kegiatan keputrian. Selain itu ada lagi program penanaman budi pekerti, yaitu terkait Senyum Sapa Salam (3 S) serta penyambutan siswa yang selalu kita lakukan setiap harinya. Karena program tersebut merupakan sebuah program unggulan yang kita kaitkan dengan penumbuhan budi pekerti dan juga penanaman nilai-nilai religius yang selalu kita tanamkan.” Ujarnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada UIN Sunan Gunung Jati Bandung yang sudah membentuk saya menjadi seorang pemimpin di satuan pendidikan yang ruang lingkupnya Jawa Barat, sehingga saya bisa memberikan kontribusi buat warna pendidikan di SMA Negeri 1 Rawamerta khususnya dan bisa memberikan nilai yang berbeda pada saat saya datang ke SMA Negeri 1 Rawamerta ini. Karena saat ini saya merasakan begitu banyak perubahan yang sangat signifikan dan itu terbentuk karena saya merasa di didik dan dibina pada program kedoktoran di UIN Sunan Gunung Jati Bandung.

Saya berharap kedepan bahwa lulusan dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung di manapun berada semoga tetap selalu bisa memberikan kontribusi terbaik terkait dengan dunia pendidikan, tentunya pendidikan Islam yang lebih di kedepankan. Dan semoga UIN Sunan Gunung Jati Bandung selalu memiliki inovasi dalam pengembangan, baik mahasiswa maupun kampusnya, besar harapan saya ke depan UIN Sunan Gunung Jati Bandung bisa semakin lebih maju lagi, terima kasih.” Pungkasnya.

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *