Polri  

Jelang Nataru 2024, Satlantas Polres Karawang Tingkatkan Kamseltibcarlantas

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID |  Pada hari Selasa (12/12/2023), Satlantas Polres Karawang Polda Jabar mulai berbenah sarana-prasarana (Sarpras) jalan.

Hal ini dalam rangka kesiapan pengamanan arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Pada saat ini, Satlantas Polres Karawang memasang Sarpras pendukung seperti traffic cone, water barrier dan perambuan petunjuk arah. Sarpras pendukung ini akan terpasang di titik-titik yang telah pihaknya tentukan.

“Hal ini dilakukan sebagai rekayasa arus lalu lintas yang akan dipergunakan ketika libur Natal dan Tahun Baru 2024, demi meningkatkan Kamseltibcarlantas,” ungkap AKP Lucky Martono.

Lucky menyebutkan, persiapan itu, demi kelancaran lalu lintas di dalam mendukung kesiapan pengamanan arus lalu lintas Nataru. Selain itu, sekaligus terciptanya Kamseltibcarlantas saat pelaksanaan pengamanan jalur mudik nanti.

Tak hanya itu, persiapan pengamanan ini juga bertujuan agar kenyamanan arus lalu lintas saat mudik dan pulang mudik bisa para pengguna jalan rasakan ketika memasuki Kabupaten Karawang.

Polres Karawang juga akan mempersiapkan jalur arteri dalam kota dan jalur alternatif. Hal tersebut yang nantinya akan para pemudik yang melintas gunakan.

“Untuk itu, kami mengecek persiapan, salah satunya dengan menyiapkan jalan arteri, perambuan serta U-turn kecil dan sedang yang ada di Kabupaten Karawang,” tegas Lucky.

 

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *