SMAN 1 Ciampel Gelar Kegiatan Panen Karya Seni Dan Budaya Tradisional 

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Bertempat di halaman sekolah, SMAN 1 Ciampel mengadakan kegiatan acara Panen Karya hasil kreativitas seluruh siswa SMAN 1 Ciampel dengan menampilkan berbagai kesenian dan budaya nasional yang ada di nusantara, Rabu (13/12/2023)

Dra.Hj.Dida Siti Sa’adah M.M Selaku Kepala Sekolah saat di temui jurnalis media DPD IWOIKARAWANG.OR.ID mengatakan, kegiatan panen karya siswa ini adalah merupakan sebuah karya yang menampilkan kesenian dan budaya nasional yang ada di nusantara.

“Alhamdullilah acara ini berjalan dengan lancar dan kondusif juga tidak lupa acara ini di hadiri oleh pa camat, kapolsek Ciampel, ibu Kasubag.Kepala KCD Wilayah empat propinsi Jawa Barat Yang telah menyempatkan waktunya menghadiri acara panen karya di sekolah SMA Negeri 1 Ciampel.” Ucapnya.

“Persiapan acara ini hampir menelan satu bulan setengah sampai murid dan guru yang ada menginap untuk acara panen karya, Masya Allah ini bener-bener sangat luar biasa.” Ujarnya dengan nada bahagia.

Lebih jauh pihaknya menyampaikan, “dalam acara panen karya ini kita menampilkan tarian tradisional dan budaya yang ada di Nusantara dan tidak lupa kita juga tampilkan pakaian kerajaan kerajaan berbagai daerah yaitu dari sambang sampai merauke.

Kami sangat berbangga dan bersyukur dengan alumi-alumi yang begitu peduli di Sma Negeri 1 Ciampel ini, jadi kita merangkum menjadi 6 musium kerajaan yang ada di Nusantara.” Jelasnya.

“Untuk pelaksanaan nya itu gabungan dari kelas 11 dan kelas 12, kita memperlihatkan 6 kerajaan yang ada di sekolah ini antara lain kerajaan samudra pasai, kerajaan mataram, kerjaan Maluku, kerajaan Jawa untuk tiga lainnya.” Paparnya

Harapan saya selaku kepala sekolah dengan panen karya ini kolaborasi dari budaya dengan kreatifitas siswa jadi siswa itu tidak hanya teori saja mereka bisa dengan mempertajam sekilnya bisa mandiri dan bisa nanti menghasilkan wujud wiraswatanya itu atau praktek langsung dan bisa mewujudkan hasil karya yang menjanjikan istilahnya komersil jadi saya ingin siswa siswa Ciampel ini tidak hanya mengandalkan pemerintah tapi mereka harus bisa mendiri mewujudkan lapangan kerja sendiri, ucap Dra. Hj, Dida Siti Sa’adah M.M.” Pungkasnya.

 

•DA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *