Lapas Kelas IIA Karawang Jalin Kerjasama Dengan IWO Indonesia Promosikan Hasil Karya Warga Binaan

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID |  Dalam rangka membangun sinergitas antara Lapas dan rekan media dalam memberikan informasi kepada publik serta guna mempromosikan hasil karya warga binaan pemasyarakatan, Kepala Lapas Kelas IIA Karawang  Christo Victor Nixon Toar bersama tim humas terima kunjungan rekan media (wartawan) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Karawang yang dipimpin Ketua DPD Karawang Syuhada Wisastra bersama koordinator bidang humas & kerjasama antar lembaga Agus Setiawan, Kamis, (25/1/2024)

Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Christo Victor Nixon Toar menjelaskan secara detail terkait program kemandirian warga binaan pemasyarakatan yang selama ini dilakukan.

“Kami terus fokus terhadap pembinaan kemandirian kepada narapidana dan merupakan salah satu fungsi utama pemasyarakatan, dengan pembinaan tersebut diharapkan narapidana memperoleh keterampilan sebagai bekal pada saat bebas nanti, dan bisa menjadi narapidana yang bisa bekerja secara produktif dan meningkatkan citra positif  pemasyarakatan,”ungkap Kalapas.

“Dengan berbagai pembinaan yang dilakukan diharapkan narapidana bisa mempunyai kepribadian yang lebih baik serta ketrampilan yang khusus sehingga bisa merubah image atau pandangan masyarakat yang bisa menerima dilingkungan saat narapidana bebas nanti,’lanjutnya.

“Berbagai klasifikasi kegiatan pembinaan & produksi yang dilakukan di Lapas Kelas IIA Karawang yaitu bidang manufaktur : Furniture, bakery, handycraft, rajut, pengelasan, jahit dan sablon. Bidang agribisnis : tanaman pagi, perikanan air tawar, dll. Bidang jasa : Salon, pangkas rambut,”jelasnya.

“Kami menyambut baik dan mengucapkan banyak terimakasih kepada IWO Indonesia yang siap membantu bekerjasama dalam mempromosikan hasil karya warga binaan baik melalui iklan media online, pemberitaan maupun event langsung, dan Lapas Kelas IIA Karawang juga meminta bantuan kepada IWO Indonesia  untuk ikut menyebarkan kegiatan positif di Lapas Kelas II Karawang,”tutup Kalapas.

Ditempat yang sama Ketua  IWO Indonesia DPD Karawang Syuhada Wisastra sangat berterimakasih kepada Kepala LAPAS Kelas IIA Karawang yang telah menerima dengan baik dan bisa bersinergi.

“Bagi kami, sangatlah penting membangun citra positif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam hal pemberitaan khusus dimedia online. Media online  menjadi salah satu sarana krusial sebab semua informasi dapat menyeluruh dan lebih mudah untuk dijangkau. Jadi, kami melakukan sinergi ini demi menjaga, membangun, dan mempertahankan citra positif di masyarakat tentang Lapas Kelas IIA Karawang,” jelasnya.

“Kami akan membantu mempromosikan Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan baik melalui pemberitaan maupun dengan event-event yang ada, sebab kami mempunyai bidang UMKM dan usaha organisasi sehingga kami yakin dapat membantu penjualan produk-produk dari Lapas Kelas II Karawang,”lanjut Hada panggilan akrabnya.

“Lapas Kelas IIA Karawang  melek media dan menampilkan citra humanis diiringi peningkatan pelayanan dan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.  Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan membentuk dan memelihara hubungan yang saling bermanfaat sehingga tujuan bersama dapat tercapai,”pungkasnya.

 

 

•(Red/IWOI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *