Berita  

Tentukan Sekretaris Baru, DPP Pejuang Siliwangi Indonesia Baru Gelar Rapat Pleno Terbuka

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu (PSIB) adakan Rapat Pleno guna menentukan Sekretaris DPP PSIB yang baru, di Gedung Serbaguna Rumah Makan Sindang Reret, Jalan Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Jumat (1/03/2024).

Rapat Pleno dihadiri oleh Ketua Umum DPP Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Mayjen TNI (Purn.) R. Gautama Wiranegara, Ketua Harian DPP PSIB Marsda TNI (Purn.) Asep Chaerudin, M.AAS. juga dihadiri oleh putri pendiri PSIB Dra. Hj. Edeh L. Puradirejadja serta dihadiri oleh puluhan pengurus lainnya. Rapat Pleno dipimpin oleh Muhtar Efendi SH., MH.

Rapat Pleno diawali dengan Laporan Pertanggungjawaban Sekjen PSIB sekaligus pernyataan pengunduran diri dari Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si. yang dibacakan oleh Puga Hilal Baihaqi.

“Saya memohon maaf yang sedalam dalamnya karena saya tidak bisa berada ditengah tengah saudara sekalian berhubung dalam kegiatan bersamaan sedang melakukan ibadah di tanah suci,”ungkapnya.

“Tanpa mengurangi rasa hormat ijinkan saya menyampaikan salam perpisahan sebagai sekretaris jenderal PSIB, keputusan ini memang berat karena tanggungjawab saya belum tuntas hingga masa bhakti 2027 mendatang. Tapi saya harus tunduk pada konstitusi organisasi setelah saya terpilih kembali sebagai ketua DPC PSIB kabupaten Karawang,”jelasnya.

Dalam sambutanya sekaligus membuka secara resmi Rapat Pleno Ketum PSIB Mayjen TNI (Purn.) R. Gautama Wiranegara menekankan sinergitas kepada semua anggota dan harus menjadi bagian dari pemerintah, TNI dan Polri untuk bersama membangun bangsa yang lebih baik.

“Terkait pengunduran diri sebagai Sekjen PSIB Acep Jamhuri karena terpilih menjadi ketua DPC PSIB Kabupaten Karawang, saya sebagai Ketua Umum berhak menunjuk langsung namun tetap pada kesempatan ini silahkan kepada yang hadir untuk memilih langsung,”tegasnya.

“Pada sidang pleno ini juga agar dibentuk panitia kecil untuk mengganti para pengurus yang tidak aktif agar organisasi berjalan solid dan baik kedepannya. Dan yang terakhir pembahasan program kerja dari masing-masing bidang. Sehingga program kerja kedepan lebih terarah dan bisa lebih meningkatkan sinergitas serta kesejahteraan semua anggota,”pungkasnya.

Hasil rapat Pleno tersebut memilih Dr. Ahmad Abdul Khozim, S.Ag,SH,MA, M.Pd.MM yang secara Aklamasi dan syah ditunjuk sebagai Sekejn DPP PSIB yang baru menggantikan Drs. H. Acep Jamhuri,M.Si.

Selain itu dalam Rapat Pleno juga dilakukan pengangkatan dan pelantikan pengurus baru Rodi Lesmana SH., Idi Tarmidi. Abdurrohim, Yulianto Bakhtiar, SH. Emil Fadli.

 

•Tim

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *