Berita  

IWO Indonesia Siap Jadi Wadah Perisai BPJS Ketenagakerjaan Di Wilayah Karawang

Foto : Ketua dan Pengurus IWO Indonesia DPD Karawang bersama BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang

KARAWANG | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang menilai kehadiran penggerak jaminan sosial (Perisai) berperan besar dalam program BPJS Ketenagakerjaan, karena dinilai mampu mengakuisisi tenaga kerja, baik penerima upah (PU) maupun bukan penerima upah (BPU).

Demikian diungkapkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang, Imam Santoso saat menerima kunjungan Pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Karawang di kantornya, jalan Surotokunto no. 38 Adiarsa Timur Karawang. Jumat (22/3/2024).

Imam mengharapkan Perisai berperan aktif dan produktif sebagai agen BPJS Ketenagakerjaan, karena potensi Kabupaten Karawang masih besar dan banyak masyarakat yang belum terjamin program BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebagai penggerak jaminan sosial, ini adalah kepanjangan tangan kami dalam sosialisasi dan akusisi tenaga kerja di lapangan. Kerja keras agen tidak sia-sia. Bahkan banyak pekerja BPU di tingkat RT/RW termasuk pamong desa, petani, nelayan dan anggota partai yang mendaftar sebagai peserta BPJS Ketengakerjaan,” ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Ketua IWO Indonesia DPD Karawang yang siap menjadi wadah perisai BPJS Kenagakerjaan dan membantu program pemerintah pusat maupun daerah,”ungkapnya.

Senada dengan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Ketua IWO Indonesia DPD Karawang Syuhada Wisastra yang didampingi Sekretaris DPD Amrini Handayani dan Bendahara DPD Arini Yanti Mala saat melakukan silaturahmi kunjungan ke BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang mengatakan program Perisai bisa menjadi bagian penghasilan tambahan buat para anggota IWOI dan juga membantu program pemerintah.

“Saya sangat antusias sebagai Ketua IWOI DPD Karawang akan program Perisai BPJS Ketenagakerjaan, bisa menjadi tambahan penghasilan buat organisasi maupun para anggota,”ungkapnya.

“Program kerjasama perisai ini sebenarnya tahun lalu sudah kami siapkan namun karena ada restrukturisasi pengurus jadi tertunda, baru sekarang ini kami sudah siap dan akan menjalankan program tersebut,”jelasnya.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang yang selalu ini menjalin komunikasi yang baik, dan terimakasih juga atas dukungannya terhadap wadah perisai IWO Indonesia,”pungkasnya.

 

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *