Berita  

Di HUT Ke 102 Tahun PSIB, Sekjen : Pererat Persatuan Dan Kesatuan, Bisa Lebih Loyal Serta Lebih Solid

Foto : Pengurus DPC PSIB Kabupaten Karawang

KARAWANG |DPDIWOIKARAWANG.OR.ID| Sambut Hari Ulang Tahun Ke 102 tahun Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang laksanakan giat musyawarah bersama.

Kegiatan musyawarah bersama menyambut Hari Ulang Tahun PSIB ke 102 tahun tersebut di laksanakan di aula kantor DPC PSIB Kabupaten Karawang, Minggu (16/6/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kiki Supriyatna Huki, SE (Sekjen DPC PSIB Karawang), Muhammad Tajuddin (Wakil KetuaI DPC PS Karawang), Abdurohim (Wakil Ketua II DPC PSIB Karawang), Agas dari Depertemen Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial), Jajang Maulana (Komandan Korp Wira Bhakti PSIB Karawa) Karsim (Humas DPC PSIB Karawang) dan seluruh unsur Pengurus PAC, Wibera serta Satgas PSIB seKabupaten Karawang.

Kegiatan Musyawarah Bersama DPC PSIB Karawang tersebut membahas tentang evaluasi jadwal piket kantor DPC PSIB sekaligus mempererat silatrahmi antar pengurus.

Di katakan Kiki Supriyatna Huki, Sekjen PSIB Karawang, kegiatan tersebut harus bisa menjadi satu ikatan keluarga besar PSIB yang lebih loyal serta lebih kompak dalam mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama pengurus.

“Dengan adanya musyawarah Ini semoga kita bisa mempererat rasa persatuan dan kesatuan, rasa loyalitas kita sebagai keluarga besar PSIB Karawang selalu tetap kompak dalam menjalankan kegiatan kegiatan PSIB yang bersifat Positif dan membangun.” Ucapnya.

“Saat ini Alhamdulilah, Kantor DPC PSIB Karawang pada hari ini bnyak perubahan2 terutama dari perlengkapan kantor dan tataruang lebih bersih lebih resik dan lebih nyaman.” Timpalnya.

Selain itu adanya kegiatan ini juga untuk menambah pengetahuan dan wawasan terkait PSIB, karena dikantor DPC PSIB Karawang telah terpasang foto foto Ketua PSIB dari tahun 1922 sampai sekarang.” Pungkasnya.

Sementara itu menurut Agas Selaku Departemen Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial menyatakan untuk terus solid dan bersatu mengembangkan organisasi.

“Jangan pernah takut dalam menjalankan program program PSIB ini. Kita harus berani harus kompak harus bersatu dan kedepan Insya Allah banyak peluang peluang usaha terutama untuk menunjang kebutuhan para pengurus dan anggota. Dan kedepan Insya Allah kita akan mengadakan kerjasama  tenaga kerja didalam negeri maupun di luar negeri di lima negara yaitu, Korea, Jepang, Singapura, Malaysia dan Amerika.” Tandasnya.

“Dan nantinya kedepan bagi pengurus maupun anggota atau siapa saja yang ingin bekerja keluar negeri, kita fasilitasi. PSIB Karawang kedepan harus sejahtera, harus maju, jangan takut sama siapapun selagi kita dijalan yang benar.” Tegasnya.

“Kemudian lersiapan menyambut HUT PSIB yang Ke 102 tahun rencananya akan mengadakan syukuran serentak di masing masing DPAC secara bersamaan sebagai bentuk rasa nasionalisme dan loyalitas terhadap PSIB.” Jelasnya.

“Saya berharap di usia ke 102 tahun ini PSIB tetap bisa menjaga marwah, azas dan tujuannya agar menjadi pedoman hidup untuk keselamatan didunia dan akhirat. Selain itu kedepan PSIB bisa menciptakan karya nyata untuk kepentingan masyarakat khusunya , umumnya untuk agama, nusa dan bangsa.” Harapnya.

Di tempat yang sama Abdurohim selaku Wakil ketua II mengucapkan syukur Alhamdulilah atas pencapaian dan perubahan perubahan PSIB di usianya yang ke 102 tahun semakin terlihat.

“Alhmdulilah DPC PSIB Karawang sudah mulai ada perubahan perubahan, mulai dari jadwal piket kantor, tataruang kantor, perlengkapan kantor dan semuanya sudah semakin terlihat, hanya tinggal meningkatkan kesejahteraan pengurus dan anggota dan hal ini perlu kita lakukan.” Ucapnya seraya menegaskan.

Di waktu yang sama Jajang Maulana selaku Komandan Korp Wira Bhakti menambahkan, kedepan pihaknya akan membuka diklat dan membentuk struktur kepengurusan Korp Wira Bhakti.

“Dengan semakin terlihatnya perubahan perubahan di tubuh PSIB saat ini, kedepan kita akan mengadakan Diklat Korp Wira Bhakti dan harus satu komando. Kit akan membentuk struktur pengurus Korp Wira Bhakti PSIB Karawang, dismping itu juga kita akan mengadakan kerjasama baik dari aparat Kepolisian, Militer maupun unsur pemerintahan guna memperkuat silaturahmi dan mentalitas diri para pengurus.” Paparnya menandaskan.

Muhammad Tajudin selaku Wakil Ketua 1 DPC PSIB Karawang berharap PSIB bisa melakukan kegiatan konsolidasi organisasi ke tiap tiap PAC dan pengurus ranting guna penertiban kepengurusan dan juga untuk peng SK’an untuk tiap tiap DPAC PSIB seKabupaten Karawang.

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *