37 WBP ikuti Pelatihan Kader Kesehatan, Kalapas Berikan Pesan Bermakna

KARAWANG |DPDIWOIKARAWANG.OR.ID – Guna membantu dan mengedukasi tentang kesehatan kepada sesama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lingkungan Lapas, Kalapas Karawang Christo Toar tunjuk 37 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengikuti pelatihan kader kesehatan, Kamis (18/07/2024)

Dengan di dampingi Kepala Subseksi Bimkeswat Sugiono bersama dokter dan perawat Lapas Karawang, 37 WBP yang dilatih sebagai kader kesehatan tersebut di beri penyuluhan dan pendidikan serta di bekali materi-materi terkait kesehatan.

Adapun maksud dan tujuan dibentuknya kader kesehatan tersebut adalah untuk memberikan informasi dasar penyakit menular, Scabies, Diare dan DBD serta memberikan informasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan hal lainnya.

Kepala Lapas Karawang, Christo Toar secara langsung membuka acara tersebut sekaligus memberikan penyematan tanda peserta secara simbolis.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif kepada seluruh warga binaan tentang pentingnya hidup sehat.” Ucapnya.

“Dan kepada 37 WBP yang ditunjuk untuk mengikuti pelatihan kaderisasi kesehatan ini, diharapkan dapat berperan aktif serta dapat memberikan edukasi kepada seluruh warga binaan tentang pentingnya pola hidup sehat serta pentingnya tanda-tanda atau informasi dasar mengenai penyakit menular.” Jelasnya.

“Jadilah tauladan dalam menjalani masa hukuman sebagai warga binaan yang cinta kebersihan, setia dalam merawat lingkungan, serta menjaga diri dari segala penyakit khususnya penyakit menular.” Pungkasnya.

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *