Berita  

Ketua Umum IWO Indonesia NR Icang Rahardian S.H Minta APH Segera Tangkap Pelaku Pembacokan Wartawan Mesuji

Foto : Istimewa

MESUJI | DPDIWOIKARAWANG.OR.ID | Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Mesuji mengecam keras peristiwa pembacokan yang dilakukan oleh seorang warga terhadap Wartawan Mesuji Aan Setiawan. Kejadian pembacokan tersebut terjadi di salah satu Cafe Mesuji, Selasa (30/07/24) malam.

“Atas nama IWO-I Mesuji, Kami sangat mengecam keras terjadinya peristiwa pembacokan terhadap Aan Setiawan selaku Wartawan Mesuji,” ujar Hasan.RL selaku Sekretaris IWO-I Mesuji.

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini terjadi, terlebih Aan hanya berniat untuk melerai keributan, kini Ia menjadi korban pembacokan dengan luka bacok yang cukup serius,”lanjutnya.

“Kami berharap Aan dapat segera pulih dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polres Mesuji segera menangkap pelaku serta menghukum pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku,” Tandasnya

Peristiwa pembacokan tersebut terjadi di salah satu Cafe yang ada di Mesuji pada Selasa malam (30/07/2024). Berdasarkan saksi mata (pemilik Cafe), hal yang melatarbelakangi kejadian tersebut adalah Aan datang berniat untuk melerai keributan. Belum sempat melerai, Aan sudah diserang oleh pelaku yang diduga sedang mabuk.

Akibat pembacokan tersebut, Aan menderita luka bacok yang cukup serius di bagian pundak dan telinganya. Dan Aan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Bunda, Bandar Jaya, Lampung Tengah.

Berdasarkan informasi, Pelaku berinisial RB diketahui bukan pertama kalinya melakukan pembacokan terhadap Wartawan. Sebelumnya, Ia bersama rekan lainnya telah melakukan pengeroyokan terhadap seorang Wartawan hingga kritis.

“Oleh karena itu, sangat diharapkan kepada APH dapat mengusut tuntas kejadian ini. Kami IWO-I Mesuji akan kawal hingga pelaku tertangkap,”Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian S.H mengecam keras atas tindakan yang telah di lakukan oleh oknum tersebut dan meminta pihak Aparat Penegak Hukum untuk segera bertindak sesuai hukum yang berlaku.

“Adanya kejadian ini, jelas kami sangat menyayangkan, kemudian peristiwa ini terjadi kepada orang yang sebenarnya hendak melerai. Dan yang lebih di sayangkan lagi pelakunya diduga sedang dalam keadaan mabuk, di tambah lagi pelaku juga tidak bertanggung jawab atas perbuatannya, maka dari itu kami IWO Indonesia mengecam keras atas tindakan yang sudah di lakukan oleh oknum tersebut.” Tegas Baba Icang sapaan akrabnya saat di konfirmasi awak media.

“Kami meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk segera menangkap pelaku yang sudah jelas melakukan tindakan yang merugikan orang lain. Untuk itu kami meminta kepada Polsek dan Polres Mesuji segera melakukan tindakan dan tangkap pelakunya, tegakkan aturan sesuai hukum yang berlaku.” Tutup Ketua Umum IWO Indonesia seraya menegaskan.

 

•Tim

Sumber : IWO-INDONESIA Mesuji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *