Warga Desa Srikamulyan Keluhkan Jalan Puluhan Tahun Tak Kunjung Diperbaiki

 

KARAWANG – Warga di Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, mengeluh rusaknya akses jalan di Dusun Kedung Asem yang tak kunjung diperbaiki, sehingga akses jalan yang belum diperbaiki berlumpur setelah diguyur hujan membuat warga merasa kesulitan saat melintasi jalan tersebut.

“Kondisi tersebut sudah dialami warga bertahun-tahun tanpa adanya perhatian dari pemerintah. Apalagi jalan ini bisa dibilang merupakan akses utama desa kami, jika turun hujan kami sulit hendak beraktivitas,” kata Nurhali menyampaikan kepada awak media, Jumat (20/01/2023).

Dia juga menyampaikan Akses Jalan tersebut sudah rusak parah dan tidak layak untuk dilalui. Apalagi, warga yang kebanyakan bertani kerap kesulitan mengeluarkan hasil panen jika kondisi jalan masih rusak.

“Kalau begini terus akses jalannya, karena di sini rata-rata merupakan petani bisa-bisa perekonomian masyarakat tidak berjalan dengan baik dan kami juga khawatir anak-anak sekolah yang melintasi jalan ini takut kecebur,” ujarnya.

Kemudian, Hal senada juga diungkapkan oleh Rohmat, bahwa jalan tersebut sudah lama belum juga ada perbaikan. Ia juga berharap pemerintah daerah kabupaten karawang ditahun 2023 segera memperbaiki jalan tersebut.

“Sudah lama sih jalan ini belum juga di cor atau di aspal, kami juga berharap semoga pemerintah Karawang segera memperbaikinya,” ungkapnya.

Selain itu ditempat terpisah, Halim Kepala Desa Srikamulyan, saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa sudah setiap tahun mengajukan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang untuk perbaikan tersebut.

“Itu sudah setiap tahun dimasukin tapi belum direalisasi, dan mudah-mudahan di tahun 2023 ini Dinas PUPR segera merealisasi perbaikan jalan itu, saya juga sebagai kepala desa tentunya khawatir dengan kondisi jalan seperti itu,” pungkasnya.(Yusup)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *