Polsek Rengasdengklok Berhasil Lumpuhkan Specialis Pembobol Rumah Kosong

KARAWANG |DPDIWOIKARAWANG.OR.ID |Karawang, Polsek Rengasdengklok Polres Karawang Polda Jawa Barat gelar Press Release yang di laksanakan di Mapolsek Rengasdengklok terkait tindak pidana pencurian pemberatan dengan modus target rumah kosong, Sabtu (25/03/2023)

Bermula dari laporan masyarakat melalui Whatsapp Kapolres tentang video rekaman CCTV terkait adanya pencurian di sebuah rumah yang ada di Desa Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang pada tanggal 19 Maret 2023 pukul 14:30 sore hari yang kemudian kejadian tersebut diketahui oleh pemilik rumah pada malam harinya, lalu kemudian melaporkan ke pihak Kepolisian. Setelah menerima laporan tersebut pihak Kepolisian segera mengidentifikasi hal tersebut.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Wicaksono S,i,K, M,Si mengatakan, hasil dari identifikasi pelaku merupakan Residivis untuk modus yang sama yaitu pencuri spesialis rumah kosong
yang sudah menjalani 2 kali hukuman dengan kasus yang sama

“Alhamdulillah pada hari Jum’at kemarin akhirnya kami berhasil mengamankan tersangka,dengan inisial ( AA ),”Ungkapnya

Lebih lanjut AKBP Wirdhanto Wicaksono S,i,K, M,Si menjelaskan, bahwa tersangka merupakan warga masyarkat kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

“Saat diamankan yang bersangkutan(pelaku)berusaha melawan petugas dan akhirnya kami melakukan tindakan terukur dengan melumpuhkan pelaku,”Terangnya

Menurut keterangan Kapolres Karawang ,pelaku ini dalam kurun 1 bulan sudah melakukan tindakannya sebanyak 10 kali dengan hasil pengakuannya yaitu di lakukanya di wilayah Tuparev, perumahan Lamaran, dan ada juga di perumahan Galuh mas serta di wilayah bekasi.

Dari kejadian tersebut pihak kepolisian mendapati dengan barang bukti Laptop dan kemudian uang sejumlah Rp. 500,000

Adapun tersangka saat di konfirmasi oleh awak media mengakui bahwa perbuatannya yang di lakukanya sudah sebanyak 10 kali. (Asep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *