Di Bulan Suci Ramadhan Pemdes Sindangmukti Perketat Keamanan Lingkungan

KARAWANG |DPDIWOIKARAWANG.OR.ID |Demi menciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat agar terciptanya kondusifitas di bulan Ramadhan di lingkungan masyarakat Pemerintah Desa Sindangmukti bersama Bhabinkamtibmas Desa Sindangmukti Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang beserta seluruh jajaran aparatur desa setelah selesai shalat tarawih melaksanakan giat Ronda Keliling (Roling) untuk memonitoring dan memperketat keamanan guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan di wilayahnya.

Nurjen selaku aparatur Desa Sindangmukti saat di temui awak media di kediamanya terkait hal tersebut mengatakan, kegiatan pelaksanaan Ronda keliling (Roling) ini memang sudah menjadi salah satu bagian kegiatan yang memang semestinya aktif di lakukan oleh kami sebagai Pemerintah Desa, ucapnya. Minggu (26/03/2023)

Terlepas daripada itu Nurjen menjelaskan, dan di bulan suci Ramadhan ini pihaknya kembali melaksanakan kegiatan Ronda keliling (Roling) dengan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Desa Sindangmukti khususnya dan wilayah sekitar pada umumnya.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas Desa, jajaran aparatur Desa, Linmas dan masyarakat untuk saat ini di bulan suci Ramadhan akan memperketat keamanan khususnya di wilayah lingkungan Desa Sindangmukti”.

Selain itu menurut Nurjen, suasana aman dan kondusif itu harus di ciptakan apalagi ini di bulan suci Ramadhan.

“Ya Inti dari kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan serta menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Pihaknya berharap semoga kegiatan ini akan aktif terus berlanjut hingga nanti dan kalau bisa seterusnya, terima kasih, pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah Hj. Rahmawati Dewi selaku Kepala Desa Sindangmukti saat di konfirmasi awak media terkait hal tersebut mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh pada kegiatan tersebut, pasalnya kegiatan Kamtibmas tersebut merupakan satu bagian yang memang harus di lakukan demi terciptanya suasana aman dan kondusif di lingkungan sekitar.

“Jelas saya sangat mendukung kegiatan ini, dan saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut, bukan hanya untuk saat ini saja, terima kasih, tutupnya.

A. Supriyatna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *